ads

Slider[Style1]


ads

Berita

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


JALUR GAZA, PALESTINA - Gerakan perlawanan Hamas Palestina telah merilis foto-foto yang mereka katakan sebagai pasukan khusus Israel yang terlibat dalam serangan komando gagal pada pekan lalu terhadap Gaza.

Hamas - yang memerintah Gaza yang diblokade Israel - pada hari Kamis (22/11/2018) membagikan delapan foto bersama dengan alamat email dan dua nomor telepon milik sayap militernya, Brigade Izzuddin Al-Qassam, untuk memungkinkan publik untuk berbagi informasi tentang anggota pasukan khusus Israel tersebut.

Gambar dari dua mobil yang digunakan oleh pasukan komando Israel juga diterbitkan.

Serangan komando yang terjadi pada 11 November itu menyaksikan anggota pasukan khusus Israel menyusup ke kota Khan Younis Gaza menggunakan mobil sipil untuk operasi rahasia.

Laporan mengatakan pasukan itu merupakan unit elit Maglan yang dikenal karena penyusupan di belakang garis musuh untuk mengumpulkan intelijen atau membunuh target.

Namun, mereka dipergoki segera setelah itu di sebuah pos keamanan Palestina, dengan serangan itu berubah menjadi pertempuran sengit antara Israel dan pasukan keamanan di Gaza. 

Para penyusup dipaksa mundur di bawah perlindungan serangan udara militer Israel. Mereka dievakuasi kembali ke wilayah-wilayah pendudukan dengan helikopter.

Tujuh warga Palestina kehilangan nyawa dalam tembak-menembak, sementara Hamas berhasil menewaskan seorang letnan kolonel Israel yang terlibat dalam oporasi rahasia tersebut.

Dalam pernyataan Kamis, Brigade Al-Qassam mengatakan mereka telah bekerja untuk memecahkan kode rincian serangan darat Israel yang gagal, dan bahwa saat ini "dalam fase lanjutan dari upaya untuk menemukan petunjuk tentang operasi khusus dan berbahaya yang dilakukan oleh musuh Zionis. . "

Al-Qassam juga meyakinkan bangsa Palestina bahwa mereka akan berhasil menemukan potongan-potongan teka-teki yang hilang, mendesak orang-orang untuk memberikan Hamas informasi yang mungkin mereka miliki tentang orang-orang yang ada di foto-foto itu.

Militer Israel khawatir

Militer Israel tidak mengomentari keaslian foto-foto itu, tetapi badan sensor mereka bergegas untuk mengeluarkan apa yang dideskripsikan oleh media Israel sebagai "pernyataan yang sangat tidak teratur," meminta orang-orang dan media untuk tidak membagikan kembali gambar-gambar itu.

"Hamas sekarang bekerja untuk menafsirkan dan memahami peristiwa yang terjadi di Gaza pada 11 November, dan setiap informasi, bahkan jika dianggap oleh penerbit sebagai tidak berbahaya, dapat membahayakan nyawa manusia dan merusak" keamanan Israel, kata badan sensor.

Media Israel hanya mempublikasikan versi buram dari gambar yang dirilis oleh Hamas.

Misi Israel yang gagal memicu aksi kekerasan terburuk sejak perang rezim 2014 di wilayah pesisir yang diblokir.

Serangan itu diikuti oleh gelombang serangan udara Israel yang mematikan di seluruh Jalur Gaza, tetapi tindakan agresi itu disambut dengan respon tegas dari Hamas dan kelompok perlawanan Palestina yang berbasis di Gaza.

Lebih dari 400 roket ditembakkan dari Gaza ke bagian selatan wilayah yang diduduki Israel, menyebabkan korban jiwa di kota Ashkelon.

Selama konfrontasi, para pejuang perlawanan juga memamerkan keterampilan serangan presisi mereka ketika mereka memukul dan menghancurkan sebuah bus militer Israel.

Sama seperti kedua belah pihak berada di ambang perang lain, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menerima gencatan senjata yang ditengahi Mesir dengan pejuang perlawanan di Gaza, memicu krisis politik yang hampir menyebabkan runtuhnya pemerintahan koalisi.

Menteri kabinet Netanyahu untuk urusan militer, Avigdor Lieberman, yang menentang gencatan senjata, mengundurkan diri dari jabatannya sebagai sebuah protes, meninggalkan perdana menteri dengan mayoritas kursi tunggal di parlemen dan menimbulkan seruan untuk pemilihan awal di Israel. 

Netanyahu juga menolak upaya Menteri Pendidikan Naftali Bennett untuk menggantikan Lieberman, dan mengambil alih sebagai menteri urusan militer sendiri. Bennett sebelumnya mengancam bahwa dia juga akan mengundurkan diri dari kabinet jika tawarannya ditolak, tetapi dia kemudian mendukungnya dan menyelamatkan Perdana Menteri yang sedang dimusuhi untuk saat ini.

Kedua pukulan menyengat yang ditujukan kepada Israel oleh pejuang perlawanan Palestina serta kekacauan dalam kabinet Netanyahu mendorong kegembiraan di antara orang-orang di Gaza.

Fraksi-faksi perlawanan Palestina menyebut prestasi terakhir mereka sebagai kemenangan politik. Hamas juga mengatakan pengunduran diri Lieberman adalah "pengakuan kekalahan" rezim Zionis dalam konfrontasi terakhirnya dengan front pertahanan di Gaza.

About GEMMA PTDI

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top